Ahad 18 Sep 2016 14:52 WIB

Ini Imbauan Amien Rais untuk Muslim Jakarta Jelang Pilgub

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua MPR Amien Rais menghadiri Tausyiah dan Doa bersama untuk Gubernur Jakarta Muslim pada Ahad, (18/9). Dalam pidatonya, ia memberi imbauan pada Muslim dalam memilih pemimpin jelang Pilgub DKI.

Ia mengingatkan dalam Alquran disampaikan umat jangan sampai retak karena hal-hal sepele. Selain itu ajaran Alquran juga berisi kandungan agar tidak memandang remeh orang lain. Termasuk ia menyoroti sosok pemimpin perempuan.

"Hai orang-orang beriman, jangan sebagian dari kamu memandang remeh, karena siapa yang diremahkan lebih luhur di mata allah. Juga bagi kamu perempuan jangan meremehkan karena bisa saja dia lebih unggul dari kamu," katanya dalam pidatonya, Ahad (18/9).

Politikus PAN tersebut menyampaikan agar umat Muslim tak termakan isu yang tidak benar di media sosial. Ia berharap umat Muslim melawan balik lewat cara yang elegan, yaitu kemenangan di ajang Pilgub.

"Pilkada jangan sampai kalah oleh suara di media sosial yang sering di-blow up, padahal mereka punya segala macam cara melawan kita, tunjukan kita juga punya banyak cara melawan balik. Kalau marah itu jadinya ngawur, membabi-buta. Kita tidak marah tapi melawan demi kepentingan bagus Indonesia. Kita akan lawan secara konstitusional, kita akan menang insya Allah," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement