Kamis 11 Aug 2016 09:19 WIB

Anggota DPRD Jabar Kenalkan Geopark Ciletuh ke Wisatawan Asing

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Geopark Ciletuh
Foto: Google
Geopark Ciletuh

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah upaya dilakukan untuk mempromosikan obyek wisata Kabupaten Sukabumi kepada wisatawan luar negeri. Salah satunya dilakukan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten/Kota Sukabumi Abdul Muiz.

Wakil rakyat yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengenalkan sejumlah obyek wisata kepada wisatawan dari negara Timur Tengah. "Saya sengaja mengundang wisatawan dari Timur Tengah ke Sukabumi seperti dari komunitas Farikal Ghaiz," ujar Abdul Muiz kepada wartawan Rabu (10/8).

Komunitas tersebut sebelumnya secara rutin membantu pembangunan rumah ibadah dan beasiswa pendidikan. Muiz menerangkan, para pengunjung dari luar negeri itu dikenalkan sejumlah obyek wisata yang ada di Sukabumi. Misalnya keberadaan Geopark Nasional Ciletuh yang berada di selatan Sukabumi.

Kawasan wisata tersebut memang tengah menjadi perhatian dari wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Dia mengatakan promosi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar negeri ke Sukabumi. Sehingga perkembangan wisata di Sukabumi dapat meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Untuk mendukung pengembangan wisata ini, Muiz mengungkapkan Pemprov Jabar telah mengucurkan anggaran Rp 90 miliar untuk kawasan Geopark Ciletuh. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan sarana jalan raya yang menuju Geopark Ciletuh baik jalan provinsi maupun jalan strategis provinsi. Ia menuturkan Dewan juga meminta adanya peningkatan upaya promosi wisata yang dilakukan pemerintah.

Salah seorang perwakilan komunitas Farikal Ghaiz, Mujedi Ubaid mengatakan, Sukabumi memiliki sejumlah obyek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Menurut dia, kedatangan komunitas tersebut selain memberikan bantuan sosial juga untuk melihat sejumlah obyek wisata di Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement