Rabu 10 Aug 2016 14:59 WIB

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dinilai tak Siap Tampung Penumpang

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah calon penumpang beraktivitas di terminal 3 baru bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8) dini hari.
Foto: Antara/Lucky R.
Sejumlah calon penumpang beraktivitas di terminal 3 baru bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba mengatakan, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta tak siap menampung penumpang.

"Saya melihat Angkasa Pura belum siap dalam pengoperasian Terminal 3. Ini terbukti dari keluhan penumpang  yang mengeluh bahwa Angkasa Pura belum memasang sound system dengan baik sehingga penumpang harus menunggu di depan gate secara bergerombol untuk menunggu informasi keberangkatan," katanya, Rabu, (10/8).

Masih banyak penumpang  yang transit dari Solo yang mengalami delay selama satu jam. Sampai di Soetta, pesawat harus menunggu di angkasa dan begitu mendarat juga harus naik bus ke terminal kedatangan.

"Kami berharap  pihak angkasa pura dan pemerintah  agar lebih mempersiapkan lagi fasilitas yang ada seperti tempat duduk bagi penunggu karena  yang ada saat ini belum  cukup menampung  penumpang yang ada," ujar Parlindungan.

Pemerintah dan pihak Angkasa Pura harus  lebih mempersiapkan lagi kesiapan Terminal 3 sehingga dapat melayani penumpang lebih baik. Pemerintah juga harus menjamin upaya keselamatan penumpang dan sistem navigasi yang aman.

"Jangan karena  pemindahan terminal maka sistem penerbangan terganggu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement