Senin 08 Aug 2016 18:23 WIB

Ini Tanggapan Ahok Soal Isu Parpol Pengusungnya Berkhianat

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Foto: Foto : Mgrol_76
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut menanggapi isu kemungkinan berkhianatnya salah satu Parpol pengusungnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurutnya, jika hal itu terjadi maka ia masuk perangkap.

Ahok mengaku mengetahui isu kemungkinan salah satu dari tiga Parpol pengusungnya berkhianat dari seorang politikus PDIP. Namun menurutnya politikus PDIP itu terkesan 'sok tahu' dalam urusan tersebut.

"Ya bisa saja (ada yang membelot), tapi saya enggak tahu yang mana. Orang Golkar enggak ada yang membelot kok," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/8).

Ahok menyadari kalau dirinya dikhianati parpol maka otomatis dirinya gagal maju sebagai Cagub DKI karena kurangnya dukungan. Selain itu, kini cagub jalur independen telah resmi ditutup. Baginya, kegagalannya maju sebagai Cagub akan membuat Pilgub tak lagi 'seru'.

"Kalau ada yang membelot ya enggak ikut, ketipu dong. Ya kan, ketipu berarti, enggak bisa ikut. Senang dong semua. Banyak yang senang kalau gua enggak ikut kampanye kan. Langsung turun tuh tensi ketegangan Pilkada DKI. Panasnya jadi adem," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement