Senin 01 Aug 2016 10:12 WIB

Untuk Kesekian Kali, Lion Air Kecewakan Calon Penumpangnya

Para calon penumpang pesawat Lion  Air mengantre di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten.
Foto: Republika/Rakmawaty La'lang
Para calon penumpang pesawat Lion Air mengantre di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air Grup di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta mengeluhkan penundaan jadwal penerbangan. "Kami (calon penumpang) bingung penundaan penerbangan karena tidak mendapat penjelasan yang rasional dari petugas maskapai Lion Air Grup pada loket bandara," kata calon penumpang tujuan Kendari, Abdul Azis Senong (52) melalui saluran telepon dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Senin (1/8).

Calon penumpang berbagai tujuan mengekspresikan kekesalan atas penundaan keberangkatan dengan menyampaikan sorotan, pertanyaan dan komentar pada petugas Lion Air Grup yang dinilai tidak menjamin kenyamanan pelanggannya. "Calon penumpang sudah mulai marah-marah. Secara bergantian mengajukan pertanyaan, bahkan sorotan meskipun tidak mendapatkan jawaban memuaskan dari petugas Lion Air," kata Asis Senong.

Calon penumpang tujuan Bengkulu sesuai jadwal tiket sedianya diterbangkan Ahad (31/7) siang namun hingga Senin (1/8) pagi masih berada di ruang tunggu Bandar Udara Soekarno-Hatta Jakarta. Demikian halnya yang dialami ratusan calon penumpang tujuan Bandar Udara Internasional Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat yang harus diberangkatkan Ahad malam (31/7) sesuai tiket, juga masih menunggu kepastian di Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Personel pengamanan bandar udara mendekati calon penumpang maupun loket petugas maskapai penerbangan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami kesal tetapi kembali berpikir bahwa keterlambatan penerbangan ini mungkin mengandung hikmah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Azis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement