Kamis 28 Jul 2016 23:03 WIB

Wartawan Republika Juara Kompetisi Menulis Home Credit Indonesia

Penyerahan pemenang Kompetisi Menulis Home Credit Indonesia 2016.
Foto: Republika
Penyerahan pemenang Kompetisi Menulis Home Credit Indonesia 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Home Credit Indonesia mengumumkan tiga pemenang Kompetisi Menulis 2016. Salah satu pemenangnya adalah wartawan Republika, Erik Purnama Putra. Panitia menunjuk Direktur Eksekutif di Lembaga Pers Dr Soetomo Priyambodo RH, praktisi blogger Enda Nasution, dan Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom, sebagai dewan juri.

Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom mengatakan, pemenang kompetisi menulis tersebut akan diberangkatkan ke kantor pusat Home Credit di Praha, Republik Ceska. Menurut Andy, antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba ini sangat besar. Dia menyatakan, dari tema yang ditetapkan, sebagian besar peserta membuat tulisan pentingnya edukasi mengenai pengelolaan kondisi keuangan.

"Sementara lainnya memilih tema inovasi perusahaan pembiayaan multiguna di Indonesia serta produk dan layanan pembiayaan untuk masyarakat yang kurang terlayani,” kata Andy di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (28/7). (Baca: Komitmen Melayani Konsumen dengan Proses Cepat dan Transparan)

Andy menjelaskan, lomba yang telah berlangsung selama periode 11 April hingga 1 Juli 2016, ini bertujuan untuk memposisikan Home Credit Indonesia sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan multiguna yang terpercaya dan bertanggung jawab.

Selain itu, ajang tersebut digunakan sebagai sarana untuk menekankan edukasi terkait pentingnya memiliki pengetahuan yang cukup mengenai literasi keuangan terutama dalam memilih jasa atau lembaga keuangan yang tepat sesuai kebutuhan mereka

Juri lainnya, Enda Nasution mengatakan, jumlah peserta yang hampir mencapai 300 karya menunjukkan lomba kali ini sangat diminati masyarakat. Dia menjelaskan, tim juri menyeleksi ketat setiap karya yang masuk hingga terpilih 15 artikel terbaik.

Menurut dia, sebagai pihak independen, tentu saja hal itu untuk menjaga kredibilitas kompetisi agar terpilih karya terbaik. Karena itu, ia menjamin, pemenang terpilih didasarkan dari hasil karya yang dinilai ketat oleh juri. "Kompetisi ini hadiahnya paling besar selama saya menjadi juri lomba. Peserta berkunjung ke Praha lima hari empat malam," kata Enda.

Dalam kesempatan itu, CEO PT Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler mengatakan, pencapaian perusahaannya pada kuartal kedua 2016, mencatatkan kinerja menggembirakan. Menurut dia, hingga pertengahan tahun 2016, Home Credit Indonesia membukukan total pembiayaan tiga kali lipat dibanding periode tahun lalu.

"Tahun 2015 kuartal kedua pembiayaan Rp 41 miliar dan tahun 2016 Rp 145 miliar atau meningkat tiga kali lipat," kata Jaroslav.

Jaroslav mengatakan, pada semester pertama tahun 2016, Home Credit Indonesia berhasil membukukan total pembiayaan sebesar Rp 702 miliar dengan total 250 ribu pelanggan baru yang telah menandatangani kontrak. Dia menyatakan, pertumbuhan bisnis yang cukup pesat hingga pertengahan tahun, tidak terlepas dari peningkatan sistem dan proses internal guna memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

"Saat ini, pada kuartal kedua 2016, Home Credit telah berhasil melayani lebih dari 520 ribu pelanggan dengan titik penjualan yang tersebar di seluruh wilayah Home Credit beroperasi sebanyak 2.700 toko dan total karyawan sebanyak 3.129 orang," kata Jaroslav.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement