Sabtu 23 Jul 2016 16:43 WIB

Persiapan Pembatasan Ganjil-Genap Sudah 100 Persen

Rep: Lintar Satria/ Red: Citra Listya Rini
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menunjukkan stiker ganjil genap berhologram di Jakarta, Kamis (7/3).   (Republika/Prayogi)
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menunjukkan stiker ganjil genap berhologram di Jakarta, Kamis (7/3). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyonomengatakan persiapan pembatasan Ganjal-Genap sudah seratus persen. Jumlah personel mengawasi pembatasan ini juga sudah ditambah.

Pembatasan ini membagi plat nomor ganji ditanggal ganjil dan plat nomor genar di tanggal genap. "Personel yang tadinya 150 ditambah jadi 200-an," katanya, Sabtu, (23/7)

Awi menjelaskan percobaan pembatasan ganjil-genap pada tanggal 27 Juli sampai 26 Agustus hanya akan memberikan teguran. Belum ada penilangan karena kemungkinan ada pengendara yang belum mengetahui kebijakan tersebut. "Personel ditambah juga untuk penambahan pengawasan," katanya.  

Pengawasan akan dilakukan secara acak di sepanjang ruas jalan yang pernah diterapkan kebijakan 3 in 1. Pembatasan ini dilakukan di Jalan Sisingamagaraja, Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jalan Gatot Subroto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement