Senin 18 Jul 2016 16:43 WIB

Wagub Djarot: Tak Hanya Siswa, Wali Murid Juga Punya Geng

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (Republika/ Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (Republika/ Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut tak hanya murid sekolah, namun orang tua murid berpeluang membuat kelompok atau geng di sekolah. Djarot menuturkan bentuk bullying yang berawal dari kelompok atau geng tidak hanya bisa dilakukan oleh siswa dan alumni saja.

"Jangankan bentuk geng yang melibatkan siswa, alumni, dan ada juga, maaf ini, orang tua yang suka menjelekkan," katanya, Senin (18/7).

Menurutnya, kehadiran geng seperti itu bisa merusak nama baik sekolah. Djarot berharap pihak sekolah bisa menindak tegas para oknum tersebut. "Tidak boleh ada lagi seperti itu, Kepsek kasih tindakan. Keluarkan mereka daripada merusak," tegasnya.

Pesan itu disampaikannya saat menemui para orang tua murid SMAN 70 Jakarta yang sejak pagi menemani anak mereka mengikuti upacara di hari pertama sekolah, Senin (18/7).

Tak hanya respon negatif, Djarot pun mengucapkan terima kasihnya kepada oarang tua yang sudah mendukung dan mengawasi anak-anak dari pengaruh buruk. "Saya tahu masuk SMA itu transisi dari remaja ke dewasa. Butuh bimbingan, pendampingan orang tua. Kita ingin anak-anak yang bermanfaat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement