Kamis 23 Jun 2016 17:16 WIB

Tito Karnavian Diharapkan Bisa Penuhi Ekspektasi Masyarakat

Kepala Badan Nasional Penangulangan Teroris (BNPT) Tito Karnavian saat akan menjalani Uji Kepatutan dan Kelayakan Kapolri dengan Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Kepala Badan Nasional Penangulangan Teroris (BNPT) Tito Karnavian saat akan menjalani Uji Kepatutan dan Kelayakan Kapolri dengan Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6)

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Ketua DPR RI Ade Komaruddin mengatakan masyarakat memiliki harapan yang besar terhadap kinerja Komjen (Pol) Tito Karnavian setelah menjadi Kapolri.

"Ekspektasi masyarakat sangat tinggi sehingga diharapkan kinerjanya juga baik," ujarnya di Kabupaten Bogor, Kamis (23/6).

Pria yang akrab disapa Akom itu mengatakan, secara pribadi dirinya melihat Tito Karnavian sebagai perwira yang memiliki kemampuan, hal tersebut terlihat dari cepatnya Tito meraih kenaikan pangkat.

"Kita lihat dari kenaikan pangkat sampai dua kali, tentu memiliki kemampuan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi III DPR memutuskan menyetujui pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian sebagai Kepala Polri yang baru.

Keputusan ini diambil setelah Komisi III menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap mantan Kepala Detasemen Khusus 88 tersebut, Rabu (23/6) selama sekitar 5 jam.

Setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan, Komisi III langsung melanjutkan agenda untuk pembacaan sikap setiap fraksi di DPR RI. Hasilnya, seluruh fraksi menyetujui dan mendukung calon Kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo dalam rapat pengambilan keputusan menanyakan lagi sikap masing-masing fraksi soal pencalonan Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru.

Sepuluh fraksi menyatakan setuju dengan pencalonan Tito sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

"Berdasarkan pandangan catatan seluruh fraksi, Komisi III sepakat secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat jabatan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Muhammad Tito karnavian sebagai Kapolri yang selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI tanggal 27 Juni hari Senin mendatang," ujarnya di kompleks parlemen Senayan, Kamis (23/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement