Senin 06 Jun 2016 10:48 WIB

Pengunjung 7 Taman Nasional Ini Diproteksi Asuransi Amanah Githa

Perjanjian Kerja Sama Amanah Githa dengan 5 taman nasional untuk asuransi pengunjung.
Foto: Amanah Githa
Perjanjian Kerja Sama Amanah Githa dengan 5 taman nasional untuk asuransi pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengunjung taman nasional Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) akan mendapatkan jaminan asuransi dari Amanah Githa. Asuransi Jiwa Syariah, Amanah Githa nantinya dapat mengoptimalkan potensi wisata dari 181 titik Taman Wisata Alam dan Taman Nasional dibawah naungan Direktorat Jenderal KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk mempermudah pelayanan ini, Amanah Githa memperkenalkan teknologi berbasis Android dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung Taman Wisata Alam dan Taman Nasional. Ditjen KSDAE Tachrir Fathoni, dalam rapat koordinasi baru-baru ini memberikan arahan seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor) di seluruh Indonesia bahwa pengunjung taman nasional dan wisata dilindungi oleh Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa.

“Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa dengan sistem Aplikasi Android. Aplikasi ini merupakan bentuk pengelolaan asuransi syariah yang transparan dan akuntabilitas," kata dia.

Rakor yang diadakan pada 31 Mei hingga 3 Juni 2016 di Bogor itu diikuti juga oleh Kepala Balai dan Pejabat yang mewakili dari 181 titik Taman Wisata Alam dan Taman Nasional diseluruh Indonesia. Saat rakor, ditandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan lima Balai Besar Taman Nasional dibawah Ditjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Tujuan dan ruang lingkup perjanjian ini memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada pengunjung dan peningkatan pengelolaan wisata alam dan Pengembangan pengelolaan taman nasional dan wisata alam. Taman Wisata Alam dan Taman Nasional tersebut adalah Balai Besar Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBS), Balai Taman Nasional Rinjani, Balai Taman Nasional Merbabu dan Balai Besar KSDA Jateng.

Jumlah Taman Wisata Alam dan Taman Nasional yang telah bekerjasama dengan Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa adalah 7  Balai Besar, dimulai dengan kerjasama Balai Besar KSDA Jawa Barat pada 1 Maret 2016. Potensi kontribusi sampai dengan akhir tahun 2016 diproyeksikan sebesar Rp 6,03 miliar.

 

Selain mengoptimalkan potensi dari taman Nasional, Amanah Ghita juga menjalin kerja sama dengan BTN Syariah. Akhir bulan lalu, (30/5), ditanda tangani PKS penutupan Asuransi Jiwa Pembiayaan Bank BTN Syariah dengan Amanah Ghita melalui PT. Axle Asia sebagai Broker perusahaan yang bergerak di bidang pialang asuransi yang mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan. Potensi kontribusi sampai dengan akhir tahun 2016 di proyeksikan sebesar Rp 1 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement