Ahad 01 May 2016 13:30 WIB

Ribuan Buruh Kabupaten Bogor Demo di DPR

Rep: C32 / Red: Maman Sudiaman
Demo Buruh
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Demo Buruh

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Peringaran Hari Buruh Internasional hari ini (1/5) ditandai aksi demo buruh. Mereka berasal dari beberapa kota besar dan menggelar aksi di beberapa titik pusat Jakarta. Begitu pun juga buruh yang tergabung di Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten dan Kota Bogor.  

“Sekitar seribuan buruh tergabung dengan kami Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Bogor akan melakukan demo di Jakarta,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPN Kabupaten Bogor Loeky Hendrasyah kepada Republika.co.id, Ahad (1/5). 

Ribuan buruh tersebut datang ke Jakarta menggunakan 20 bus dan enam mobil kecil. Loeky menyatakan, ribuan buruh yang tergabung di SPN Kabupaten Bogor akan melakukan aksi demo di DPR dan siangnya melanjutkan di Gelora Bung Karno (GBK). 

Ada beberapa hal yang ingin disampaikan dalam aksi demo May Day 2016 ini. “SPN menginginkan pemerintah mencabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang pengupahan. Kami juga meminta bubarkan BPJS,” ungkap Loeky. 

Menurut Loeky, permasalahan BPJS selama ini maih belum maksimal dirasakan oleh seluruh masyarakat. Dia menyatakan, salah satunya pelayanan yang selalu dipersulit birokrasi sehingga bermasalah. 

Para peringatan Hari Buruh Internasional 2016 hari ini, sejumlah buruh yang tergabung dalam serikat pekerja dari bebagai kota berkumpul di Jakarta seperti Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Lokasi orasi yang akan didatangi para buruh seperti DPR RI, Balaikota Gubernur, dan Istana Kepresidenan RI. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement