Kamis 28 Apr 2016 19:19 WIB

Indonesia dan Cina Buat Kesepakatan Soal Tangkap Ikan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Angga Indrawan
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Indonesia dan Cina sudah sepakat untuk melakukan kerjasama yang baik soal tangkap ikan (fishing). Indonesia dan Cina bersepakat akan membuat kerja sama.

Luhut mengatakan, salah satu pembahasan kedatangannya ke Cina, Senin (26/4) kemarin untuk membahas hal tersebut. Ia mengatakan dua negara sepakat untuk membuat kerjasama dengan membangun pabrik ikan di Indonesia.

"Kita ingin penyelesaian masalah ikan di sana. Berdua bikin kerjasama untuk penangkapan ikan dan kemudian bikin pabrik ikannya di indonesia. Jadi jangan ribut lagi," ujar Luhut di Kantornya, Kamis (29/4).

Luhut mengatakan kedua negara sepakat tidak perlu lagi ribut di permukaan jika keduanya terlibat masalah. Cina sepakat jika memang ada masalah yang melibatkan Indonesia dan Cina maka akan dibicarakan secara internal.

"Diomongin aja di dalam enggak usah ribut ke media," ujar Luhut.

Selain membahas soal kerja sama penangkapan ikan, Luhut mengatakan juga membahas kerja sama dalam pembuatan alutsista pertahanan. Selain itu juga membahas kerja sama dalam cyber defence

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement