Senin 18 Apr 2016 18:49 WIB

Ini Alasan Saksi Mau Membantu Pelaku Mutilasi Wanita Hamil

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Korban mutilasi
Korban mutilasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saksi kunci mutilasi wanita hamil berinisial RI mengakui, telah membantu Kusmayadi membuang potongan tubuh NA. RI membuang potongan tubuh tersebut di kawasan Tigaraksa, Tangerang, pada Selasa (12/4).

Panit Unit II Subdit Umum, AKP Rovan, mengatakan sementara ini pembunuhan masih dalam dugaan pembunuhan tanpa perencanaan. Alasannya, pelaku baru berpikir untuk membuang tubuh korban pascapembunuhan dilakukan.

"Jadi tidak direncanakan sejak awal," ujar Rovan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4).

Rovan mengatakan pelaku meminta bantuan RI untuk mempersiapkan gergaji dan karung. Selanjutnya pelaku juga meminta bantuan RI untuk membantu membuang potongan tersebut. Saat ditanyakan alasan saksi mau membantu pelaku membuang potongan tubuh, karena RI tidak mengetahui apa yang dibuangnya.

 

Selain itu, juga karena pelaku merupakan bosnya di tempat kerja di rumah makan Padang di Cikupa, Tangerang. "Karena si saksi ini bawahan pelaku di rumah makan," ujar Rovan.

Atas dasar tersebut, saksi mengikuti saja membantu atasannya. Setelah itu, saksi juga sempat melarikan diri karena takut sebelum mengakui perbuatannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement