Senin 18 Apr 2016 17:11 WIB

Polda Metro Jaya Autopsi Kasus Mutilasi Wanita Hamil

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Korban mutilasi
Korban mutilasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebidokkes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan tengah melakukan autopsi korban mutilasi wanita hamil. Autopsi dilakukan pada Jumat (15/4) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Tenggang.

"Saya sampaikan di sini bahwa benar dokter forensik, saya melakukan pengambilan sample pada kasus mutilasi," ujar Musyafak di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4).

Musyafak memaparkan potongan-potongan tubuh wanita hamil ditemukan pada Jumat (15/4). Pada hari itu juga dilakukan autopsi pada potongan kaki dan tangan di rumah sakit Umum Daerah Tenggang. "Jumat itu ditemukan kedua tangannya langsung kita ambil sampelnya," ujar dia.

Ia menuturkan pengambilan sampel DNA dilakukan untuk membantu penyidik dalam proses pengungkapan secara ilmiah. Pertama untuk mengetahui identitas korban dan kedua untuk mencari tahu apakah potongan tangan dan kaki yang ditemukan di lokasi berbeda adalah benar milik korban yang sama.

 

"Di samping itu juga tangannya kita ambil sampel, di kuku dengan harapan di situ ada dua DNA, kalau dua DNA berarti yang satu pelaku, ini salah satu tujuan kita mengambil sampel," ujar Musyafak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement