Rabu 13 Apr 2016 18:56 WIB

PKS Usung Mantan Menteri Era SBY di Pilkada Brebes

Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah berencana mencalonkan dua kader terbaiknya untuk maju pada pemilihan kepala daerah di Kota Salatiga dan Kabupaten Brebes.

"Kader yang akan kami ajukan itu adalah Muhammad Haris pada Pilkada Kota Salatiga dan Suswono (mantan Menteri Pertanian) pada Pilkada Kabupaten Brebes," kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi di Semarang, Rabu (13/4).

Terkait dengan rencana tersebut, DPW PKS Jawa Tengah sedang melakukan konsolidasi dan penjajakan elektabilitas dari tiap bakal calon kepala daerah. Ia mengungkapkan bahwa PKS menargetkan dapat memenangi dua dari tujuh pilkada serentak pada 2017, kendati harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Target kami memenangi pilkada Kota Salatiga dan Kabupaten Brebes, meskipun harus berkoalisi karena kami tidak bisa mengusung calon sendiri," ujarnya.

Kamal optimistis dapat memenangi dua pilkada karena calon yang akan diusung memiliki rekam jejak yang baik. Ia mengatakan  Muhammad Haris adalah sosok wakil wali kota yang telah terbukti selama lima tahun ini mampu membawa Kota Salatiga lebih maju.

"Sedangkan Suswono merupakan menteri pertanian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang Insya Allah bisa membawa Brebes menjadi lebih baik," jelasnya.

Senada dengan Kamal, Wakil Ketua DPW PKS Jawa Tengah Ahmadi juga optimistis bisa memenangkan kadernya di dua Pilkada. "Target PKS bisa memenangi enam daerah hingga 2020 mendatang, dan saat ini kami sudah memiliki tiga?kader yang menjabat sebagai kepala daerah," ujarnya.

Ketujuh daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada serentak pada 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement