Senin 14 Mar 2016 14:20 WIB

Desy Ratnasari Kagumi Sosok Adhyaksa Dault

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari
Desy Ratnasari
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Desy Ratnasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris sekaligus anggota Komisi VIII DPR Desy Ratnasari mengungkapkan kekagumannya pada sosok Adhyaksa Dault. Menteri Pemuda dan Olahraga di era Kabinet Indonesia Bersatu dinilai seorang yang religius dan tegas.

"Bisa menjadi pemimpin yang mumpuni bagi bawahan-bahwannya. Dia juga dicintai bawahan-bawahannya,” ujar Desy dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (14/3).

Pelantun lagu Tenda Biru itu memiliki hubungan yang cukup erat dengan Adhyaksa. Sebab, Adhyaksa adalah sosok yang mengajak Desy terjun ke dunia politik.

Awalnya, Desy hanya bergelut di dunia hiburan Tanah Air saja. Ajakan Adhyaksa membuatnya berani menjajal dunia lain di luar kegiatan keartisannya. "Beliau memberikan sebuah keyakinan dan motivasi pada saya untuk terjun di dunia politik,” perempuan asal Jawa Barat itu.

Desy bukanlah satu-satunya figur publik yang mengagumi mantan Ketum KNPI itu. Pesohor sekelas Yusril Ihza Mahendra pun terang-terangan mengagumi karakter Adhyaksa.

"Saya kenal beliau, dia orang baik dan teguh pendirian serta komitmennya kepada bangsa. Ketika mendengar beliau maju Pilgub DKI, saya senang," kata Yusril saat berkunjung ke rumah Adhyaksa akhir pekan kemarin. Sebagian warga DKI Jakarta mengharapkan Adhyaksa menjadi pemimpin ibu kota. Hal itu menjadi bukti bahwa Adhyaksa dianggap mumpuni memimpin Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement