Kamis 10 Mar 2016 08:32 WIB

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Perayaan Hut Kota Bekasi

Rep: C38/ Red: Bayu Hermawan
Salah satu sudut Kota Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Antara/Paramayuda
Salah satu sudut Kota Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik mulai pada tanggal 10, 12 dan 13 Maret 2016. Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan sehubungan dengan adanya serangkaian kegiatan HUT Ke-19 Kota Bekasi.

"Tanggal 10 Maret 2016 pukul 07.00 - 09.30 WIB akan diadakan upacara HUT Kota Bekasi di alun-alun Jalan Veteran. Arus lalu lintas dari Jalan M. Hasibuan menuju alun-alun dialihkan ke Jalan Kemakmuran dan Rawa Tembaga," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama Gubunagi, Kamis (10/3).

Kompol Bayu melanjutkan arus lalu lintas dari Jalan Kayuringin - Simpang Elgangga - Jalan Serma Marjuki dialihkan menuju Simpang WTS. Arus lalu lintas dari Bulan-bulan menuju Jalan Pramuka (RSUD, POLRES, KODIM, BPJS, PN, Kejaksaan) dialihkan melalui Jalan Kemakmuran (kecuali peserta upacara dan pasien RSUD).

Ia mengatakan, buka tutup arus lalin menuju Jalan Pramuka & Veteran di simpang WTS dan PMI diberlakukan secara situasional. Kemudian, kata Kompol Bayu, pada tanggal 12 Maret 2016 pukul 06.00 - 10.00 WIB akan diadakan Pawai Budaya dalam rangka HUT Kota Bekasi di Jalan A. Yani - Summarecon.

Sedangkan arus lalin dari BCP menuju Summarecon akan dialihkan ke Jalan Serma Marjuki - Jalan Rawa Tembaga dan Jalan Burangrang Raya. Dan arus lalu lintas dari Sumarecon menuju Jalan A. Yani dialihkan ke Jalan Perjuangan - Jalan Ir. H. Juanda Bulan-bulan.

Kompol Bayu menambahkan, pada tanggal 13 Maret 2016 pukul 06.00 - 09.00 wib juga akan diadakan kegiatan gerak jalan santai dalam rangka Hari Pers Nasional. Gerak jalan dimulai dari GOR Bekasi dan berakhir di Summarecon (kawasan car free day).

"Kita mengimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan silakan gunakan jalur alternatif lainnya. Jika memang harus melalui jalur tersebut agar menyesuaikan waktunya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement