Ahad 23 Jun 2024 09:51 WIB

Arus Lalu Lintas Sekitar Rute Jakarta International Marathon Dialihkan Sampai Jam 12.00

Polisi menjaga ketat ajang BTN Jakarta International Marathon 2024.

BTN Jakarta International Marathon (BTN JAKIM) 2024 yang akan berlangsung pada 23 Juni 2024 mendatang.
Foto: Dok. BTN
BTN Jakarta International Marathon (BTN JAKIM) 2024 yang akan berlangsung pada 23 Juni 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menjaga secara ketat ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 dengan melibatkan 1.207 personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di sepanjang rute yang dilalui pelari pada ajang itu, Ahad (23/6/2024).

“Petugas tidak membawa senjata api dan mengutamakan pelayanan humanis supaya berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Ahad.

Baca Juga

Ia mengatakan pengalihan arus lalu lintas jalan di sekitar rute sudah dilakukan mulai pukul 02.00 WIB sampai 12.00 WIB. Rute yang dialihkan terpusat di kawasan Sudirman-Thamrin, kawasan Medan Merdeka, Monas, hingga Rasuna Said.

“Bagi warga yang bepergian agar mencari jalan alternatif karena jalan yang akan dilalui untuk lari Marathon dialihkan,” kata dia.

Dia meminta juga kepada para penonton untuk berhati-hati karena ancaman kejahatan bisa datang kapan saja.

“Bagi penonton agar berhati-hati, jaga barang bawaannya seperti HP dan perhiasan jangan sampai pindah tangan. Lalu, orang tua yang membawa anak balita agar diperhatikan jangan sampai hilang,” ungkap Susatyo.

BTN Jakarta Internasional Marathon yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-497 Jakarta ini diramaikan oleh 15 ribu peserta dari 32 negara.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement