Kamis 03 Mar 2016 00:01 WIB

Daftar Kegaduhan Kabinet Kerja yang Buat Jokowi tak Senang

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Jokowi
Foto:
Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta para menteri Jokowi untuk tidak bertengkar di luar kabinet. ''Kalau ada perbedaan pendapat, diselesaikan di internal kabinet, jangan gaduh di publik,'' kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, sangatlah tidak layak dan tidak bijak kalau sesama kolega di kabinet senang di atas penderitaan koleganya yang lain. Seharusnya, sesama menteri saling mendukung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa.

''Jadi, politik gaduh harus segera diakhiri. Fokus pada janji kampanye Presiden untuk menyejahterakan rakyat Indonesia, kalau ada perbedaan, selesaikan saja di internal rapat kabinet,'' kata dia.

Sementara, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, seharusnya Jokowi menyelesaikan masalah tersebut di internal pemerintah dan tidak perlu dibeberkan ke publik.

"Presiden mau mecat menteri itu juga hak beliau. Isunya terlalu dangkal, kalau ada masalah selesaikan di dalam, kalau ada kabar gembira sampaikan ke publik," katanya, Rabu (2/3). (Jokowi akan Panggil Para Menteri yang Suka Ribut).

Fahri mengatakan, Presiden jangan mengeluhkan problem internnya di publik dan jangan membebani rakyat dengan masalah-masalah pejabat. Karena, rakyat sudah capai mendengar keluhan-keluhan soal pejabat. "Pilihlah opini ini yang bikin rakyat happy, bahwa kita bekerja, keadaan lebih baik, ini kan istilahnya orang itu, isunya itu terlalu dangkal," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement