Kamis 03 Mar 2016 00:01 WIB

Daftar Kegaduhan Kabinet Kerja yang Buat Jokowi tak Senang

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Jokowi
Foto:
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi menjadi pembicara pada rilis survei

8. Terakhir, saling silang pendapat lagi-lagi dilakukan antara dua rival lama Menko Maritim Rizal Ramli dan Menteri ESDM Sudirman Said pada Senin lalu. Ini terkait blok gas Masela.

Rizal berpendapat, pembangunan di daratan (onshore) akan menghasilkan efek ekonomi yang lebih besar. Sedangkan, Sudirman berkeras pada pembangunan di laut (offshore).

Sudirman bahkan menuding Rizal membohongi rakyat dengan menyebut pura-pura berjuang untuk rakyat karena mau coba mengganti investor Masela.

Johan Budi mengatakan, Presiden Jokowi akan memanggil para menteri yang berkonflik dalam waktu dekat. "Segera dimintai penjelasan menteri-menteri terkait tersebut. Presiden marah dengan situasi yang terlihat semakin meruncing belakangan ini," kata Johan di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/3).

Johan mengatakan, Jokowi sebenarnya tidak mempermasalahkan perbedaan pendapat terhadap suatu program atau kebijakan. Asalkan, perbedaan pendapat tersebut disampaikan di ruang lingkup internal, misalnya, pada saat rapat terbatas atau sidang kabinet.

Presiden Jokowi, kata Johan, tidak senang kalau perbedaan pendapat dilakukan di ruang publik, seperti di media massa dan media sosial. "Menteri sudah saling menyerang di ranah publik. Presiden belum lama ini sudah menyampaikan agar silang pendapat tidak disampaikan ke publik," kata Johan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement