Senin 15 Feb 2016 08:37 WIB

Ratusan Wisatawan Malaysia Saksikan Gerhana di Palembang

Jembatan Ampera, Palembang menjadi salah satu titik menyaksikan gerhana matahari total 9 Maret 2016.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Jembatan Ampera, Palembang menjadi salah satu titik menyaksikan gerhana matahari total 9 Maret 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sebanyak 500 wisatawan dari Malaysia akan menyaksikan gerhana matahari total di Palembang, Sumatra Selatan pada 9 Maret 2016.

Berdasarkan informasi dari biro perjalanan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Senin (15/2), mengatakan wisatawan Malaysia itu akan ke Palembang menyaksikan gerhana matahari total (GMT). Menurut dia, hal itu menunjukkan minat masyarakat menyaksikan gerhana matahari total cukup banyak, termasuk dari luar negeri.

Dengan kehadiran wisatawan mancanegara itu, pihaknya akan mengoordinasikan sekaligus membawa mereka ke lokasi melihat gerhana. Irene telah bekerja sama dengan biro perjalanan dan PHRI dalam mengoordinasikan para tamu yang hadir di Palembang tersebut.

Khusus wisatawan Malaysia, berdasarkan informasi, mereka ingin melihat gerhana matahari total dari danau SKI Air Jakabaring Palembang. "Itu nantinya akan diakomodasi supaya wisatawan mancanegara tersebut lancar sekaligus dapat menyaksikan secara baik kejadian alam tersebut," katanya.

Irene mengatakan telah menyiapkan beberapa titik untuk menyaksikan gerhana di Palembang nanti, di antaranya Jembatan Ampera, termasuk danau SKI Air Jakabaring Palembang. Di Jembatan Ampera, akan terdapat berbagai kegiatan sebelum dan saat terjadinya gerhana tersebut. Bahkan, jembatan itu akan ditutup sementara supaya masyarakat leluasa dalam menyaksikan fonemena alam tersebut.

Gerhana matahari yang terjadi puluhan tahun itu diharapkan dapat disaksikan secara sempurna oleh masyarakat, termasuk wisatawan mancanegara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement