Jumat 12 Feb 2016 17:36 WIB

Dua Anggota KY Ucap Sumpah Jabatan di Istana

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Komisi Yudisial
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Komisi Yudisial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaja Ahmad Jayus dan Aidul Fitriciada Azhari mengucap sumpah jabatan sebagai anggota Komisi Yudisial (KY) periode 2015-2020 di Istana Negara, Jumat (11/2). Pengucapan sumpah jabatan tersebut dilakukan di hadapan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pengangkatan Jaja dan Aidul sebagai komisioner KY berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20 P 2016. Upacara pengangkatan dua anggota KY tersebut disaksikan oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga tinggi negara.

Sebelumnya, lima anggota KY lainnya telah mengucap sumpah jabatan lewat upacara yang juga digelar di Istana Negara 18 Desember lalu. Mereka yakni Joko Saswito, Maradaman Harahap, Farid Wajdi, Sukma Violleta dan Sumartoyo.

Pada saat itu, Istana hanya menggelar upacara pengucapan sumpah jabatan lima anggota KY karena dua anggota lainnya yang diajukan pemerintah ditolak oleh DPR. Setelah itu, pemerintah akhirnya mengajukan nama baru yakni Jaja Ahmad Jayus dan Aidul Fitriciada. Baru hari ini keduanya resmi diangkat sebagai anggota KY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement