Selasa 26 Jan 2016 19:33 WIB

Modus Seorang Gay Menutupi Cinta Terlarangnya

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham
Aksi protes LGBT
Foto: Youtube
Aksi protes LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan cinta sesama jenis tidak hanya dilakukan terang-terangan dengan mengakui dirinya adalah seorang gay atau homoseksual. Di banyak kasus, ada yang secara sembunyi-sembunyi tanpa pengetahuan pasangan resmi dalam pernikahan.

Psikolog Alfa Restu Mardhika mengatakan, modus ini sering dilakukan oleh kaum homoseksual agar tidak dicurigai keluarganya. Seorang pria gay menikah dengan wanita, namun tetap memelihara pasangan homoseksualnya yang disebut 'kucing'.

Modusnya, seorang gay menikahi wanita yang polos dan orang yang jauh dari lingkungannya. "Misalnya si laki-laki orang Jakarta, nyari istri yang dari kampung yang tak kenal dia sebelumnya," katanya, Selasa, (26/1). Karena itu, ia berpikir kalau si istri tak akan tahu perbuatan homoseksualnya dengan si 'kucing'.

Sebenarnya ada ciri-ciri khusus seorang lelaki itu homoseksual atau tidak. Di antaranya sangat memperhatikan penampilan jauh melebihi perempuan. "Perhatian untuk penampilan itu sampai ke detil-detilnya," kata Alfa. Ciri lainnya, pria tersebut punya geng berisi laki-laki gay. (Masyarakat Diminta tak Goyah Menolak Perilaku LGBT).

Kerana itu, Alfa menyarankan seorang perempuan yang akan menikah agar mengetahui latar belakang calon pasangannya. Apalagi jika calonnya berada di tempat yang bisa berkumpulnya gay.

"Makanya, kalau mau menikah harus mencaritahu latar belakang si calon pasangan hidup. Harus diketahui seluk beluk pergaulannya, jangan mau nikah saja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement