Ahad 24 Jan 2016 15:06 WIB

BMKG: Hari Ini Hujan, Kilat, dan Petir Akan Terjadi di Bodetabek

Rep: c32/ Red: Maman Sudiaman
Hujan petir
Foto: flickr
Hujan petir

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -– Sejak Pagi, Bogor dan sekitarnya dilingkupi awan mendung dan gerimis. Menurut Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi BMKG, Hary Tirto Djatmiko Bogor dan sekitarnya diprediksi akan mengalami hujan lebat.

“Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di beberapa wilayah,” kata Hary, Ahad (24/1).

Harry menambahkan beberapa wilayah tersebut seperti Serpong, Setu, Pondok Aren, Ciputat, Ciledug, Karang Bahagia, Pebayuran, Sukakarya, Cariu, Jonggol, dan Sukamakmur. Menurutnya kondisi di beberapa wilayah tersebut masih akan berlangsung hinga pukul 17.00 WIB dan meluas ke Bogor.

Kondisi cuaca yang berawan juga yang membuat beberapa wilayah Bogor akan tersu terjadi hujan. “Meluas ke Rumpin, Gunung Sindur, Pamulang, Cilandak, dan Cinere,” tutur Harry.

Ia juga memperingatkan, kondisi hujan tersebut diprediksi juga akan meluas ke Jakarta Selatan juga seperti daerah Pasar Minggu dan sekitarnya. Begitupun dengan Depok yang berdekatan dengan Bogor di wilayah Limo, Beji, Sukmajaya, Cilodong, Tapos, dan Cimanggis. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement