Rabu 25 Nov 2015 13:25 WIB

OC Kaligis Dituntut 10 Tahun, Velove: Sedih Lah, Nanti Nangis

Artis sekaligus putri OC Kaligis, Velove Vexia.
Foto: Antara
Artis sekaligus putri OC Kaligis, Velove Vexia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Velove Vexia mengakui kaget ayahnya, OC Kaligis dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider empat bulan kurungan dalam perkara dugaan pemberian suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

"Jujur sih kaget dan quite shock karena ada hakim juga yang berkaitan dengan case ini dituntut empat tahun. Di sini case-nya mereka yang terima uang dan pejabat negara statusnya lebih berat ya. Sementara, Papaku kan swasta, tapi hukumannya lebih beratnya jauh gitu. Jadi kayak ada sentimen gitu," kata Velove di gedung pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (25/11).

Sidang pada RAbu (25/11) mengagendakan pembacaan nota pembelaan (pledoi) dari OC Kaligis dan tim penasihat hukumnya. "Aku mikir apakah karena papa selama ini selalu bertentangan dengan KPK, selalu ngomong kalau ada kejanggalan dengan KPK. Malah menerbitkan buku korupsi petinggi KPK, apakah itu alasan jaksa menuntut setinggi ini," tambah Velove yang mengenakan atasan warna putih tanpa lengan dan rokok sebatas lutut itu.

Artis cantik tersebut pun mengaku sedih bila ternyata ayahnya harus di penjara sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum KPK. "Sedih lah ya kalau mengingat itu, nanti aku nangis. Biasanya kan sering ngobrol sama papa. Di luar kota pun masih ada komunikasi telepon, sedihnya itu, I know my dad so much. Lebih sedihnya karena di-treat tidak adil sih ya. Keluarga berpikir ini tidak adil banget," ungkap Velove.

Velove pun mengaku kerap meminta ayahnya untuk menahan diri dalam mengkritik jaksa KPK salah.

"Kadang jujur aku bilang ke papa dengan nonton sidang itu kan papa speak u', kalau dari jaksa melakukan this is not right, dia ngomong. Tapi aku bilang 'Papa jangan, nanti malah mereka lebih sentimen. Diem saja'. Tapi kata papa kalau salah harus 'ngomong', kenapa takut," jelas Velove.

Dia pun mengaku mengaku banyak berdoa untuk persidangan hari Rabu. "Berdoa saja, kalau support memang setiap ada kesempatan ke sidang atau rutan aku pasti datang. Ada teman-teman yang sudah di jalan mau kasih support karena mereka kenal papa, ada juga yang pernah dibantu seperti Marshanda, Baim (Wong), Oliv (Zalianti)," tambah Velove.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement