Selasa 10 Nov 2015 06:17 WIB

Prajurit Kostrad Gelar Terjun di Empat Kota di Papua

Terjun payung dilakukan prajurit TNI (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyant
Terjun payung dilakukan prajurit TNI (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Para prajurit TNI yang tergabung dalam Divisi 2 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan penerjunan di empat kota di Papua, yaitu Biak, Wamena, Timika, dan Merauke.

Komandan Korem 174 Anim Ti Waninggap Brigjen Supartodi kepada Antara di Timika, Selasa (10/11), mengatakan kegiatan penerjunan akan dilakukan di Bandara Biak, Wamena, Timika dan Merauke.

Pihak TNI akan mengerahkan pesawat Hercules untuk mengangkut para prajurit yang akan melakukan penerjunan. Setelah penerjunan, para prajurit Kostrad akan langsung menggelar karya bakti bersama unsur TNI dan Polri serta pemerintah dan masyarakat setempat.

"Sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu pembuatan jamban umum, perbaikan rumah ibadah seperti gereja dan masjid, melaksanakan pengobatan massal, pemberian bantuan sembako dan penerangan kepada masyarakat," jelas Danrem.

Dia menyambut baik rencana tersebut mengingat atraksi penerjunan payung jarang sekali dilakukan di wilayah Papua terutama Timika dan Merauke yang merupakan wilayah Korem 174 ATW. "Ini sekaligus untuk memberi hiburan kepada masyarakat. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan sukses. Sudah ada perintah dari Panglima TNI untuk menyiapkan itu semua," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement