Jumat 13 May 2016 17:27 WIB

Ratusan Prajurit Kostrad Ikuti Donor Darah

Prajurit Kostrad donor darah (ilustrasi)
Prajurit Kostrad donor darah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOSARI -- Prajurit Yonif Para raider 503 Divif-2 Kostrad dan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 503 Divif-2 Kostrad, mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan itu digelar berkat kerja sama dengan PMI Kabupaten Mojokerto dan PT Sinar Sosro dalam rangka HUT ke 55 Divif-2 Kostrad bertempat di Mal Ria Swalayan, Mojokerto, Jawa Timur.

 

Pasi Intel Yonif Para Raider 503 Kostrad Letnan Satu Inf Ahmad Affandi Dalimunte selaku ketua menyampaikan, mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia. "Karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan," ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/5).

Kegiatan donor darah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 55 Divif-2 Kostrad yang jatuh pada 27 April 2016 lalu. Dari data terakhir yang terhimpun tercatat kurang lebih sekitar 113 orang yang mendonorkan darah, di antaranya 75 personil Anggota Yonif Para Raider 503 Kostrad, 25 Orang Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 503 Kostrad, 3 Orang Kapolsek Mojosari. Sedangkan kurang lebih 10 Orang Masyarakat setempat Ria Swalayan.

 

Kegiatan donor darah tersebut sekiranya dapat memberikan nilai manfaat yang lebih bagi Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad terlebih jika dilaksanakan dengan ikhlas. 'Sehingga dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang lagi membutuhkan pertolongan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement