Rabu 28 Oct 2015 03:55 WIB

Usai Shalat Tahiyatul Masjid, Jokowi Sempatkan Selfie di Masjid Maryland

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di pintu pesawat kepresidenan.
Foto: Setkab
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di pintu pesawat kepresidenan.

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Presiden Joko Widodo menyempatkan shalat tahiyatul masjid di Indonesian Muslim Association in America (IMAAm) Center yang terletak di 9100 Georgia Avenue, Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat. Presiden Jokowi tiba di IMAAM Center, Maryland AS, Selasa (27/10) sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

Sebelum masuk ke area shalat di lantai dua, Jokowi berdialog singkat dengan para pengurus IMAAM Center. Semula Presiden akan melaksanakan shalat ashar di masjid tersebut namun karena belum masuk waktu maka Jokowi melaksanakan shalat tahiyatul masjid.

Setelah itu Presiden Jokowi berfoto bersama dengan jamaah di masjid tersebut dan beberapa di antaranya mengajak Presiden Jokowi untuk selfie. Masjid itu diresmikan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 September 2014.

Sejumlah komunitas Muslim asal Indonesia yang tinggal di sekitar Washington hadir untuk dapat bertemu dan menunaikan shalat bersama Presiden Jokowi. Presiden meninggalkan IMAAM Center pada sekitar pukul 15.45 menit waktu setempat untuk kembali ke Blair House, tempat kediamannya selama di Washington yang merupakan wisma bagi tamu undangan Gedung Putih.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan "Leadership of The House of Representatives AS di Ruang H-104 Capitol Hill". Setelah dari Blair House, Presiden Jokowi dan rombongan bersiap untuk lepas landas kembali ke Tanah Air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement