Senin 26 Oct 2015 09:08 WIB

Satu Pelaku Penembak Polisi di Bekasi Ditangkap

Rep: C33/ Red: Bayu Hermawan
Pistol/ilustrasi
Pistol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tim Reskrim Polresta Bekasi menangkap satu dari dua pelaku penembakan terhadap anggota Polres Karawang, Brigadir Oca Surdiharja.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi, Kompol RM Jauhari mengatakan, pelaku ditangkap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, Banten, saat hendak merawat luka yang didapat saat baku tembak dengan korban.

"Anggota kita sudah menangamankan satu pelaku sedangkan pelaku lainnya sedang kita buru. Saat ini pelaku dalam proses penyidikan," ujarnya.

Namun Kasat Reskrim Polresta Bekasi belum mau mengungkap identitas pelaku. Sebab, yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan intensif penyidik Polresta Bekasi.

"Keterangan resmi akan disampaikan langsung oleh Pak Kapolres," katanya.

Pelaku diketahui berinisial A. Ia ditangkap saat menjalani perawatan di RSUD Cilegon, Banten. Saat itu, pelaku A menderita luka tembak di bagian pinggang. Petugas RSUD yang curiga, menanyakan tentang peristiwa penembakan yang menimpa pelaku.

Menurut keterangan pelaku, ia tertembak di wilayah perbatasan Karawang dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lalu petugas rumah sakit menginformasikan hal ini kepada polisi setempat.

Mendapat laporan ini, anggota Polres Cilegon lalu berkoordinasi dengan Polresta Bekasi dan Polres Karawang sehingga akhirnya pelaku A berhasil tertangkap.

Polisi mencurigai pelaku A memiliki fisik mirip seperti yang diungkapkan oleh para saksi, saat penembakan di rumah Brigadir Oca di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Belakangan diketahui, Brigadir Oca sempat melepaskan satu tembakan.

Sebelumnya, seorang anggota Polres Karawang, Brigadir Oca Surdiharja ditembak kawanan pencurian sepeda motor (curanmor) saat beraksi di depan rumahnya, di Jalan Arpen, Kampung Bojong RT 02, RW 03, Desa Bojongsari, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/10) dinihari.

Brigadir Oca Surdiharja mengalami luka tembak di bagian punggung. Sampai saat ini,  anggota Polres Karawang itu masih menjalani perawatan di rumah sakit untuk operasi pengangkatan proyektil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement