Kamis 08 Oct 2015 07:50 WIB

Komisi III: Perlu Dikampanyekan Agar Keluarga Awasi Anak-Anak

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
 Anak anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba kolase dalam acara Hari Anak Nasional di Taman Menteng, Jakarta, Ahad (23/8)  (Republika/Agung Supriyanto)
Anak anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba kolase dalam acara Hari Anak Nasional di Taman Menteng, Jakarta, Ahad (23/8) (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI dari FPDIP Dwi Ria Latifa mengaku prihatin dengan berulangnya kekerasan pada anak.

"Perlu disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya keluarga mengenai kampanye supaya mereka mengawasi dan menjaga anak-anaknya, khususnya perempuan agar terhindar dari kekerasan seksual dan pembunuhan," katanya, Rabu (7/10).

Peran lingkungan, ujar Dwi, sangat besar pengaruhnya.  Keluarga, RT, RW, harus bisa menjaga keamanan anak-anak secara sistemik sebab kejahatan pada anak-anak itu mengerikan dan  meresahkan.

Para pelaku kekerasan seksual pada anak ini jika berkeliaran sangat membahayakan. Makanya harus ada kampanye masif masyarakat secara mandiri harus mampu mengontrol dan mengawasi keamanan anak-anak.

Anak-anak harus dipastikan keamanannya saat berangkat ke sekolah, pulang sekolah. Selain itu lingkungan bermainnya harus dipastikan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement