Rabu 07 Oct 2015 15:52 WIB

Seskab: Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III Seperti Barca dan Madrid

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi bersama Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.
Foto: Setkab
Presiden Jokowi bersama Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung optimistis Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III yang akan diumumkan Rabu (7/10) bakal memiliki efek besar bagi pertumbuhan ekonomi. Bahkan, Pramono menganalogikan paket kebijakan itu bagai goal kencang yang diciptakan oleh pemain sepak bola dari klub bola dunia ternama.

"Kami meyakini paket ketiga ini kalau bola itu kaya Real Madrid atau Barcelona, goalnya kencang," ucap Pramono di Istana Negara, Rabu (7/10).

Namun, lanjut dia, hal itu bukan berarti dua paket kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan sebelumnya gagal. Hanya saja, Pramono berpendapat paket ketiga akan memberi efek lebih kuat bagi pertumbuhan ekonomi.

"Yang kemarin nendang, tapi masih kaya Chelsea, ini kaya Barca atau Madrid," ujarnya sambil terkekeh.

Seperti diketahui, pemerintah akan segera mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III pada Rabu (7/10) sore ini. Selain soal deregulasi, paket juga akan berisi kebijakan yang berkaitan dengan industri dan substitusi harga. Menurut Pramono, ada sekitar tiga sampai empat poin utama yang akan menjadi bagian kebijakan dalam paket tahap ketiga ini.  

"Nanti yang menyampaikan adalah Menko perekonomian dan menteri-menteri yang lain," ucap kader PDIP tersebut.

Melalui paket itu, pemerintah berharap dunia usaha dapat menangkap sinyal positif bahwa pemerintah serius menangani masalah ekonomi. Pemerintah, sambung Pramono, juga berharap kebijakan-kebijakan baru yang akan segera diumumkan tersebut dapat menciptakan multiplier effect alias dapat ikut menggerakkan sektor ekonomi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement