Jumat 25 Sep 2015 18:58 WIB

Pemkot Tangsel akan Pasang 88 Titik PJU di Jalan Raya Ciater

Rep: c36/ Red: Hazliansyah
Lampu penerangan jalan umum
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lampu penerangan jalan umum

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sebanyak 88 titik lampu penerangan jalan umum (PJU), akan dipasang di sepanjang Jalan Raya Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel). Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga berkomitmen menuntaskan pelebaran jalan pada tahun ini.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan pengadaan lampu PJU sudah dianggarkan oleh Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel.

"Nantinya akan ada 88 titik PJU yang dipasang di sepanjang Jalan Raya Ciater," tutur Benyamin lewat pesan singkat kepada Republika.co.id, Jumat (26/9).

Selain PJU, pelebaran jalan juga akan dituntaskan pada tahun anggaran 2015 ini. Nantinya, lanjut Benyamin, lebar jalan menjadi 24 meter. Jalan yang dilebarkan sepanjang 2,2 kilometer.

Pemkot juga menegaskan tidak ada lagi permasalahan pembebasan lahan untuk perbaikan jalan. Penyelesaian pelebaran jalan nantinya akan menyasar ruas jalan di ujung Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Serpong menuju ke Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat.

Pantauan di lapangan, Kamis (24/9) malam, belum ada satupun PJU terpasang di Jalan Raya Ciater. Hanya lampu dari rumah penduduk dan pertokoan yang membantu penerangan jalan. Akibatnya, mayoritas ruas jalan gelap saat nalam hari.

Salah seorang warga Maruga, Kelurahan Sarua, Andre (32) mengaku prihatin dengan belum adanya PJU di sepanjang Jalan Raya Ciater. Sebab, pengguna jalan di malam hari kurang awas dengan adanya beberapa tiang listrik yang berada di tengah jalan. Menurutnya, tidak sedikit pengendara motor atau mobil yang menabrak tiang listrik akibat gelapnya kondisi jalan.

"Sejak 2013 sampai sekarang PJU belum memadai. Sebaiknya penuhi dulu kebutuhan penerangan, baru diadakan taman atau median di tengah jalan," tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement