Selasa 14 Jul 2015 19:25 WIB

ICW: Hasil Seleksi Tahap Kedua Capim KPK Lebih Baik

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
 (dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti menunjukan daftar lolos seleksi tahap II usai konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7).  (Republika/Wiihdan Hidayat)
(dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti menunjukan daftar lolos seleksi tahap II usai konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7). (Republika/Wiihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (ICW), Febri Hendri, menilai hasil seleksi tahap ketiga calon pimpinan (capim) KPK telah memilih kandidat yang lebih baik dibanding sebelumnya. Meski begitu, pihaknya tetap akan mekakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap 48 kandidat capim terpilih.

"Hasil seleksi tahap kedua ini sudah bagus. Proporsi tokoh-tokoh yang terpilih menarik untuk dicermati lebih lanjut," kata Febri saat dihubungi ROL, Selasa (14/7).

Menurutnya, ada beberapa nama kandidat yang sebelumnya dikhawatirkan ICW karena masalah integritas. Beberapa kandidat itu tidak lolos seleksi.

Penegak hukum dari kalangan jaksa juga sebagian besar tidak lolos seleksi.

"Tetapi masih ada nama-nama yang dikhawatirkan terkait integritas. Kami masih akan melakukan penelusuran rekam jejak mereka lebih lanjut," tambah Febri.

Rekam jejak yang akan dilakukan ICW menyasar kepada integritas, kualitas dan kepatuhan kandidat capim terhadap peraturan perundang-undangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement