Ahad 05 Jul 2015 11:52 WIB
Engeline Tewas

Saksi Lihat Puntung Rokok di Rumah Margriet

Rep: C32/ Red: Angga Indrawan
Margriet Christina Megawe (tengah) menggendong Engeline.
Foto: Ist
Margriet Christina Megawe (tengah) menggendong Engeline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian masih terus memeriksa saksi-saksi terkait dengan kasus penelantaran anak dalam kasus pembunuhan Engeline Margriet Megawe. Kuasa hukum ibu kandung korban, Harris Arthur Hedar menyatakan ada kesaksian baru yang bisa dijadikan petunjuk untuk kasus pembunuhan Engeline.

“Saksi Callista Rukmiastanti melihat sebanyak tiga kali ada puntung rokok di rumah Margriet,” kata Harris kepada ROL, Ahad (5/7)

Menurut Harris, saksi tersebut melihat puntung rokok tersebut di tempat yang berbeda di rumah Margriet. Callista mengaku melihat puntung rokok tersebut di tempat sampah yang ada di dapur pribadi Margriet, di bawah kulkas, dan di parit kecil dekat kamar Margriet.

Harris bukan tanpa alasan menganggap kesaksian tersebut bisa dijadikan petunjuk dalam kasus pembunuhan Engeline. “Menurut Callista, dapur tersebut tidak bisa dimasuki oleh orang lain kecuali Margriet. Nggak mungkin ada yang merokok di tempat tersebut,” ungkap Harris.

Ia menilai, di tubuh Engeline diketahui ditemukan adanya luka bekas sundutan rokok. Untuk itu Haris berpendapat ada kemungkinan besar punting rokok yang dilihat Callista ada hubungannya dengan perlakuan Margriet kepada Engeline.

“Karena gini, Callista sendiri tidak pernah melihat Margriet merokok di rumah meskipun ia melihat ada puntung rokok di area tersebut,” jelas Harris.

Diketahui, Callista merupakan saksi yang dihadirkan dalam kasus sangkaan penelantaran anak kepada Margriet. Sebelumnya pada Kamis (2/7) ia diperiksa di Polda  Bali terkait kasus tersebut, namun ia kembali melakukan pemeriksaan lanjutan pada Jumat (3/7) di Polresta Denpasar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement