Sabtu 04 Jul 2015 20:38 WIB

119 Jenazah Korban Hercules Jatuh Teridentifikasi

Rep: mas alamil huda/ Red: Taufik Rachman
DVI
Foto: Antara
DVI

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri hingga hari keempat, Sabtu (3/7), telah mengidentifikasi 119 korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Hercules di Jalan Djamin Ginting, Medan beberapa waktu lalu. Jenazah teridentifikasi bertambah lima dari hari sebelumnya yakni 114 jenazah.

"Sampai Sabtu sore ini yang telah teridentifikasi sebanyak 119 korban," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kombes Helfi Assegaf dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/7).

Helfi mengatakan, 119 korban yang telah teridentifikasi 32 di antaranya adalah anggota TNI AU, enam TNI AD dan 81 dari masyarakat sipil.

Dari 147 kantong yang diterima Tim DVI Polri, 119 teridentifikasi, 10 jiwa sudah diketahui data postmortem dan tinggal menunggu data pembanding atau antemortem, serta kantong sisanya berupa potongan tubuh. "Saat ini disimpan di box cooler storage di RS Bhayangkara  Polda Sumut," ujar Helfi.

Helfi mengimbau kepada masyarakat yang merasa anggotanya menjadi korban kecelakaan pesawat tempur milik TNI AU itu agar segera melapor. Hal ini untuk memudahkan proses identifikasi terhadap korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement