Ahad 18 Dec 2016 12:00 WIB

Enam Jenazah Korban Pesawat Hercules Ditemukan Utuh

Seorang kru pesawat berdoa di depan pesawat Hercules (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Seorang kru pesawat berdoa di depan pesawat Hercules (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Berdasarkan data lapangan di Kota Jayapura, enam korban di antara 12 kru pesawat Hercules jenis A-1334 Navex 32 TNI AU yang jatuh ditemukan dalam kondisi utuh. Jenazah yang sudah ditemukan rencananya akan dievakuasi ke Biak, Kabupaten Biak Numfor atau ke Nabire, Kabupaten Nabire.

Adapun nama-nama pilot dan kru pesawat Hercules yang jatuh di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, yakni Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih, Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi. Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen, Serma Kudori, Peltu Agung Tri, Pelda Agung S, Serma Fatoni dan Serda Suyanto.

Kodam XVII/Cenderawasih menerjunkan prajurit TNI guna mengevakuasi kru pesawat Hercules jenis A-1334 Navex 32 milik TNI AU yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Ahad pagi (18/12). "Evakuasi sedang berlangsung, Kodam Cenderawasih menerjunkan dua SSK dari Yonif 756/WMS," katanya Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR, di Jayapura.

Selain dua SSK prajurit dari Yonif 756/WMS yang melakukan evakuasi, prajurit dari Kodim 1702/Jayawijaya, TNI AU dibantu Tim SAR dan aparat kepolisian serta masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi. "Sedang di lakukan evakuasi," katanya.

Pesawat Hercules jenis A-1334 Navex 32 milik TNI AU yang jatuh itu berangkat dari Timika, Kabupaten Mimika menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement