Ahad 21 Jun 2015 13:35 WIB

Ahok Ucapkan Selamat HUT ke Jokowi Sembari Kecam PKL Monas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: @basuki_btp
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-54, dengan meluncurkan akun Twitter, @jokowi. Keterangan dalam akun tersebut tertulis, 'Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia'. Jokowi pun mendapat ucapan selamat dari penghuni lini masa.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun tidak ketinggalan mengucapkan selamat kepada mantan koleganya tersebut. Tidak hanya itu, Ahok juga menyinggung soal kelakukan para pedagang kaki lima (PKL) di Monas yang membuat ulah.

"Selamat pagi. Saya sangat menyesalkan perilaku oknum PKL monas yg melakukan aksi anarkis di area lenggang jakarta semalam," katanya melalui akun, @basuki_btp. "Hidup bermasyarakat itu ada aturannya. Demi ketertiban dan kenyamanan kita semua. Jangan cuma mau enak sendiri."

PKL di Monas dilaporkan mengejar Satpol PP dan merusak beberapa fasilitas umum dan kendaraan pribadi. Atas laporan itu, Ahok mengaku telah berkoordinasi dengan polisi untuk menangani masalah tersebut.

"Untuk selanjutnya, pihak pemprov telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan lokasi dan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. "Kawasan monas yg indah, rapi dan tertib adalah salah satu amanat dari pak Jokowi, yg hari ini ultah. Selamat ulang tahun pak @jokowi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement