Ahad 21 Jun 2015 13:42 WIB

Warga Penerima Kartu Sakti tak Sabar Tunggu Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri).
Foto: Antara
Presiden Joko Widodo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Ratusan warga Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung yang menjadi penerima kartu sakti tidak sabar menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

Sejak Sabtu (20/6) pagi, terlihat ratusan warga sudah duduk di kursi yang disiapkan panitia penyelenggara dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dan dengan setia menunggu kedatangan Jokowi. Selain itu, puluhan pejabat Pemkot Pangkalpinang dan Pemprov Bangka Belitung juga sudah berada di tempat pelaksanaan acara penyerahan kartu sakti oleh Presiden Jokowi.

Ratusan anggota Polri dan TNI juga tampak melakukan penjagaan di sekitar tempat acara pembagian kartu sakti tersebut. Hasbullah, warga Kelurahan Tua Tunu penerima Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pukul 07.00 WIB.

"Saya dan warga di sini sudah tidak sabar lagi menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Kami juga tidak menyangka kelurahan kami dijadikan sebagai tempat pembagian secara simbolis kartu-kartu itu," ujarnya.

Dia berharap bantuan pemerintah melalui kartu-kartu tersebut benar-benar bisa dirasakan seluruh masyarakat yang membutuhkan, karena menurutnya masih banyak warga di daerah yang tidak terdata dan tidak mendapatkan kartu sakti tersebut.

"Kami harap kartu sakti itu benar-benar dirasakan semua masyarakat yang membutuhkan. Karena masih ada warga kami yang belum terdata. Untuk itu, kami minta Pemkot Pangkalpinang bisa melakukan pendataan ulang agar semua masyarakat yang membutuhkan bisa turut menerima kartu itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement