Ahad 21 Jun 2015 12:40 WIB
Engeline Tewas

‘Margriet Sempat Menjambak Rambut Engeline Sebelum Membunuhnya’

Rep: C32/ Red: Angga Indrawan
Aksi 1.000 lilin untuk Angeline di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (11/6) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Aksi 1.000 lilin untuk Angeline di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (11/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kuasa hukum tersangka Agus Tai Hamdamai, Haposan Sihombing menyatakan tersangka sudah menjalani pemeriksaan kembali pada Sabtu (20/6). Dalam pemeriksaan tersebut, Agus menegaskan kembali tidak ada pernyataan yang berubah bahwa ibu angkat korban yang membunuh.

“Dalam keterangan tersangka, dia sempat melihat ibu angkat (Margriet Christina Megawe)  menjambak rambut korban sebelum dibunuh,” kata haposan kepada ROL, Ahad (21/6).

Ia menambahkan, setelah menjambak rambut korban, Engeline Margriet Megawe lalu membenturkan kepala korban ke lantai. Menurutnya, Agus mengakui hal tersebut karena sempat melihat perlakuan Margriet saat menghampiri kamarnya.

Terkait apa yang dilihat oleh Agus tersebut, Haposan menjelaskan, tersangka juga melihat pemukulan yang dilakukan oleh Margriet. “Saat ia sampai di kamar Margriet juga sempat melihat korban sedang sekarat,” ungkapnya.

Diketahui, akhirnya pada Jumat (19/6) Haposan menyatakan bahwa Agus memberikan keterangan yang berbeda mengenai pembunuhan terhadap Engeline. Agus mengaku adanya keterlibatan orang lain dalam pembunuhan tersebut yaitu Margriet.

Dalam pengakuan tersebut, Agus mengaku hanya membantu mengambil tali, sprei, dan boneka lalu selanjutnya membungkus mayat korban. Selanjutnya, ia hanya membantu menguburkan mayat korban, bukan menjadi pelaku utama yang membunuh Engeline. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement