Selasa 02 Jun 2015 09:51 WIB

DPRD Janji Tampung Aspirasi GMJ untuk Usut Ahok

Rep: C11/ Red: Ilham
Anggota Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) demo di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (1/12).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) demo di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan akan menampung aspirasi dari para pendemo Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Sejumlah organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam GMJ memang telah berunjuk rasa di depan Kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (1/6).

"Aspirasi siap kami tampung, tapi harus dibahasa lagi di rapim (rapat pimpinam) gabungan dari masing-masing fraksi," ujar Wakil Ketua Fraksi Hanura, Syarifuddin di Gedung DPRD DKI, Senin (1/6), kemarin. Syarifuddin didampingi anggota dewan fraksi PAN, Johan Musyawa menemui para pendemo.

Beberpa perwakilan GMJ yang menemui dewan diantaranya Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab; Gubernur tandingan Ahok dari GMJ, Fahrurrozi Ishaq; serta perwakilan dari Forum Betawi Rempug (FBR).

"Kami menerima Habib kesekian kalinya, putusan ada di Ketua dan Wakil. Pagi hari ini kami menerima dengan tangan terbuka kami juga akan menyampaikan dalam rapim," ujar Syarifuddin.

GMJ kembali berdemo menuntut diturunkannya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di depan Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/6). GMJ menolak kepimpinan Ahok sapaan akrab Basuki karena dianggap arogan.

Selain itu, GJM meminta anggota dewan untuk melanjutkan Hak Menyatakan Pendapat (HMP). Dalam orasi tersebut menyebutkan Basuki melarang penyembelihan hewan, punya ide lokalisasi untuk para Pekerja Seks Komersial (PSK) dan membenarkan minuman keras (miras).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement