Kamis 28 May 2015 21:35 WIB

KAI Tunda Pengoperasian Tiga Stasiun Baru di Tangerang

Rep: C18/ Red: Yudha Manggala P Putra
Calon penumpang menunggu commuter line jurusan Bogor berhenti di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon penumpang menunggu commuter line jurusan Bogor berhenti di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT KAI belum akan mengoperasikan tiga stasiun tambahan untuk commuter line ke arah Tangerang. Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) I Bambang Setyo Prayitno mengatakan kalau penggunaan tiga stasiun tambahan tersebut sementara ditunda.

"Masih ada sejumlah masalah teknis yang harus disempurnakan," terang Bambang kepada Republika di Tangerang, Kamis (28/5).

Seperti diketahui, PT KAI akan menambahkan tiga stasiun bagi commuter line jurusan Tangerang yakni Grogol, Stasiun Taman Kota, dan Stasiun Tanah Tinggi.

Ketiga stasiun tersebut, terang Bambang, sebenarnya sudah siap digunakan menyusul bentuk fisik stasiun yang sudah berdiri. "Memang tinggal kita resmikan saja. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dipakai," katanya.

Meski demikian, Bambang tidak mengetahui rincian dana pembanguan ketiga stasiun tersebut. Jelas Bambang, pembangunan ketiga stasiun itu merupakan program kementrian perhubungan.

Sebelumnya, pelayanan jalur KRL kearah Tangerang melewati delapan stasiun, yakni stasiun Duri, Pesing, Bojong Indah, Rawa Buaya, Kalideres, Poris, Batu Ceper dan stasiun Tangerang.

Nantinya, Stasiun Tanah Tinggi terletak di antara Stasiun Tangerang dan Batu Ceper. Sementara Stasiun Taman Kota terletak di antara Stasiun Bojong Indah dan Pesing serta Stasiun Grogol terletak di antara Stasiun Pesing dan Stasiun Duri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement