Kamis 12 Feb 2015 15:34 WIB

Mantan Panglima TNI Minta Jokowi Segera Selesaikan Konflik KPK-Polri

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto
Foto: ANTARA FOTO
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengaku, kedatangannya untuk memberikan dukungan moril kepada seluruh pimpinan dan pegawai KPK agar tetap menjalankan tugas tanpa ada rasa takut.

Menurutnya, KPK harus dijaga dari segala upaya pelemahan yang terus menyerangnya. KPK sejauh ini dinilai masyarakat sebagai lembaga yang paling konsisten dalam memberantas korupsi. Untuk itu, kata dia, KPK harus terus didukung agar bisa melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam memenuhi harapan masyarakat.

"Kalau tidak maka kita tidak akan bisa mengejar ketertinggalan kita dengan bangsa lain karena korupsi yang merajalela, karena itu kita mesti jaga KPK," katanya saat tiba di gedung KPK, Kamis (12/2).

Mantan peserta konvensi capres Partai Demokrat ini mengatakan, konflik yang terjadi antara KPK dan Polri saat ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Ia mengaku sepakat dengan penyelamatan kedua institusi ini. Karena itu dia meminta Presiden Joko Widodo segera mengambil langkah yang cepat dan tepat untuk menyelesaikan konflik yang terjadi.

"Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di negara ini, Presiden harusnya bisa memutuskan yang terbaik agar kemudian kedua institusi bisa kembali melaksanakan tugasnya secara maksimal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement