Senin 09 Feb 2015 23:45 WIB
Banjir Jakarta

Akibat Banjir, Penumpang KRL Terjebak 3 Jam di Stasiun Pasar Minggu

Rep: C97/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah penumpang KRL berjalan di antara rangkaian Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (9/2).   (Antara/Andika Wahyu)
Sejumlah penumpang KRL berjalan di antara rangkaian Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (9/2). (Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penumpang KRL arah Jakarta Kota - Bogor terjebak hampir selama tiga jam di Stasiun Pasar Minggu. Sebab sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.34 WIB, kereta commuter line tidak ada yang berjalan.

Kereta tidak berjalan dengan alasan karena menunggu antrian, sebab rel digunakan satu arah.  Sejumlah penumpang mengeluh.

Kondisi ini terjadi karena banjir yang terus mengguyur Jakarta dari semalam lalu sampai tadi petang. Pada kondisi normal, biasanya jarak tempuh hanya satu jam setenggah hingga depok.

Sebelumnya Petugas Pengawalan KRL, M Syahrul menjelaskan kereta tertahan karena menunggu antrean. Sejumlah kereta yang mengarah ke Bogor menumpuk. Sejumlah rangkaian sudah berangkat lebih dulu dan mengantre untuk masuk Stasiun Bogor.

Ia melanjutkan sejak pagi hari, KRL tak bisa menuju stasiun akhir yaitu Jakarta Kota atau Beost dan Jatinegara. Sebabnya rel setelah stasiun Manggarai terendam banjir.

Semenjak itu, rangkaian KRL memadat, karena jalur kereta memendek. Sementara jumlah rangkaian kereta tak berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement