Ahad 04 Jan 2015 15:06 WIB

Legalkan Miras, GMJ Yakin Ahok Bakal di Kecam se-Indonesia

Rep: C02/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) melakukan aksi damai menolak Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (1/12).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) melakukan aksi damai menolak Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (1/12). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, TEBET -- KH Endang yang juga koordinator Gerakan Masyarakat Jakarta dukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok legalkan  miras di Jakarta. Koordinator GMJ ini akan memberikan dukungan seribu persen ke Ahok.

Selama ini, menurut dia, kebijakan Ahok sangat banyak bersinggungan dengan ajaran Islam. Seperti pelarangan kurban dan lainnya. 

Apalagi dengan kebijakan pelegalan miras yang sudah jelas merusak manusia dan menyebabkan kematian. Dalam Islam jelas dilarang meminum miras walaupun dengan kadar alkohol kecil. "Hukumnya haram," tegasnya.

Ia mengaku sudah lama mendengar rencana Ahok melegalkan miras. Saat nanti miras tersebut legal, tidak hanya masyarakat Jakarta namun seluruh nusantara akan mengecam Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement