Selasa 23 Dec 2014 14:11 WIB

Gubernur NTB Dukung SBY Jadi Ketua Umum Demokrat

Rep: C75/ Red: Erdy Nasrul
Gubernur NTB Zainul Majdi
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH, M Zainul Majdi mengatakan dirinya mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap memimpin partai Demokrat. Pasalnya, SBY merupakan kader yang mempunyai kemampuan mumpuni. “Saya mengharap SBY tetap memimpin Demokrat,” ungkapnya kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (23/12).

Ia menuturkan, saat ini partai Demokrat tengah berada pada tahapan bersejarah dimana partai tengah membenahi diri, reorganisasi serta memperkuat konsolidasi dan basis konstituen. Oleh karena itu, kader utama yang mempunyai kemampuan tersebut adalah SBY. “Yang punya kemampuan itu semua yang paling baik adalah SBY,” tegasnya.

Terkait regenerasi yang dinilai akan tidak berjalan, menurutnya, hal tersebut tidak akan terjadi demikian. Sambil tersenyum, dirinya menuturkan SBY baru satu tahun memimpin sebagai ketua umum dari tahun 2013. Saat disinggung menyangkut dirinya yang memiliki potensi untuk menjadi ketua umum. Dengan bercanda, TGH Zainul Majdi lebih memilih menjadi ketua ikatan Ustad-Ustadzagh. “Ketua ikatan ustad-ustadzah aja deh,” katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya, nama SBY menjadi salah satu kandidat yang terkuat daam bursa pencalonan ketua umum Partai Demokrat dalam kongres Partai yang akan diselenggarakan pada tahun 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement