Rabu 03 Dec 2014 08:26 WIB

Wow, Jokowi Masuk Nominasi 'Person of The Year' Versi Majalah Time

Rep: C01/ Red: Bayu Hermawan
  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para Editor Majalah TIME kembali akan melakukan pemilihan figur untuk Person of the Year. Salah satu nominasi untuk 'gelar' Person of the Year ini ialah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi masuk dalam nominasi dan bersanding dengan 49 nominasi lainnya dari berbagai negara di dunia. Dalam bio Jokowi di laman TIME, Jokowi dideskripsikan sebagai presiden Indonesia yang merupakan mantan pengusaha mebel.

 

"Merupakan pemimpin Indonesia pertama yang tidak berasal dari kalangan elite,” tulis TIME dalam bio Jokowi.

Sejumlah tokoh berpengaruh lain yang masuk dalam nominasi ialah Presiden Rusia Vladimir Putin, Paus Francis, dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Terdapat pula sejumlah nama dari dunia hiburan dalam nominasi ini.

Di antara nama tersebut ada sutradara Christopher Nolan, bintang Hunger Games Jennifer Lawrence, penyanyi Beyonce dan Taylor Swift, serta pasangan suami istri Kanye West dan Kim Kardashian. Figur-figur muda seperti aktivis pendidikan perempuan Malala Yousafzai (17) dan pelopor protes demokrasi Hong Kong Joshua Wong (18) juga masuk dalam nominasi ini.

Tak hanya sosok individual yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi nominasi. Sejumlah kelompok pun termasuk dalam nominasi Person of the Year ini. Salah satunya ialah gadis-gadis Chibok yang menjadi korban penculikan para ekstremis di Nigeria.

 

Selain itu, Demonstran Ferguson yang menuntut ketidakadilan bagi Michael Brown yang ditembak mati oleh polisi di Ferguson pun turut mendapat tempat. Perjuangan para dokter dan perawat yang mempertaruhkan nyawa untuk merawat pasien-pasien Ebola di Afrika pun turut menjadi nominasi.

Meskipun para editor yang akan memilih siapa yang berhak menyandang 'gelar' Person of the Year ini, TIME juga memberikan kesempatan bagi para pembacanya untuk berpartisipasi. Para pembaca dapat memberikan suara untuk sosok yang menurutnya paling berpengaruh dalam berita tahun ini.

Pemungutan suara ini akan ditutup pukul 23:29 waktu setempat pada 6 Desember 2014. Pembaca bisa langsung mengakses laman TIME untuk memberikan suara di http://time.com/3562179/time-person-of-the-year-poll/.

 

Info seputar sepak bola silakan klik di sini

sumber : TIME

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement