Kamis 30 Oct 2014 17:58 WIB

Lurah Susan Yakin Ahok Bisa Atasi Pendemo FPI

Lurah Susan
Foto: berita.plasa.msn.com
Lurah Susan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli yakin Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama bisa mengatasi pendemo yang menolaknya menjadi gubernur.

"Saya yakin Pak Ahok bisa atasi, beliau kan lebih paham, lebih tinggi jabatannya daripada saya," kata Susan di Jakarta, Kamis.

Susan yang juga pernah didemo oleh organisasi masyarakat pada saat pengangkatannya menjadi lurah merasakan hal sama dengan yang dirasakan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok itu. "Senasib ya, sama-sama didemo," ujar Susan.

Namun berdasarkan pengalamannya, Susan mengatakan, didemo oleh masyarakat sendiri merupakan hal yang biasa. "Itu hal biasa, kan memang ada orang yang suka dan tidak suka kalau kita menjabat," kata Susan.

Lurah perempuan di Kelurahan Lenteng Agung itu mengatakan hak setiap warga untuk menyuarakan pendapatnya. Menurut Susan, dirinya lebih memilih mendengarkan dan menerima pendapat warga. Susan pernah didemo oleh masyarakat saat pengangkatan menjadi Lurah Lenteng Agung pada Agustus 2013.

Organisasi masyarakat menolak Susan memimpin Kelurahan Lenteng Agung lantaran berbeda keyakinan dengan mayoritas agama penduduk Lenteng Agung. Namun pada saat itu mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membela dan mempertahankan Susan sebagai Lurah Lenteng Agung.

Hal yang sama juga dialami oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang akan diangkat menjadi gubernur selepas Joko Widodo menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Front Pembela Islam (FPI) menolak Basuki diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta karena tidak beragama Islam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement