Senin 06 Jul 2015 09:36 WIB

Ahok Naikkan Pangkat Lurah Susan

Rep: c11/ Red: Esthi Maharani
Lurah Susan
Foto: berita.plasa.msn.com
Lurah Susan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menaikkan jabatan lurah Gondangdia, Susan Jasmine Zulkifli menjadi Sekertaris Dinas Koperasi Usaha Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP).

"Saya lagi mau coba kan lurah, camat kan saya mau coba jadi semacam estate manager, itu kelihatan siapa yang misalnya (dapat) beresin PKL (Pedagang Kaki Lima)," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Senin (6/7).

Ahok menilai selama ini kinerja Susan baik untuk menata para PKL liar, terlebih lagi PKL yang berada di Gondangdia. Susan pun baru dilantik pada Jumat (3/7) lalu dari tingkat eselon empat ke eselon tiga.

"Lurah Susan kan selama di Gondongdia berani sekali beresin PKL, dia tata betul PKL berarti dia cocok kesitu," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Kemudian ia melanjutkan apabila terdapat Lurah atau camat yang baik di bidang tertentu, kemungkinan ia akan segera menaikkan pangkatnya. Pada awalnya, Ahok mengaku dalam perombakan jabatan sudah membuka seleksi terbuka untuk lurah dan camat termasuk, lurah Susan.

"Makanya saya yakin lurah camat adalah tempat yang paling bagus menilai orang untuk melayani di lapangan termasuk PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)," kata Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement