Kamis 07 Aug 2014 14:31 WIB

Alasan Inilah yang Buat Pamor Prabowo Terjun Drastis

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam survei terbaru yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, dukungan terhadap Prabowo-Hatta saat ini hanya sebesar 30,39 persen atau turun drastis dari hasil real count KPU sebesar 46,85 persen. Sementara dukungan terhadap Jokowi-JK naik menjadi 57,06 persen dari 53,15 persen.

Menurut Peneliti LSI Network Ade Mulyana, turunnya pamor Prabowo diakibatkan oleh persepsi negatif publik terhadap reaksi dan sikap pasangan Prabowo-Hatta. Pasangan ini dinilai kurang 'legowo' dan tidak simpatik dalam merespon hasil resmi KPU.

Sikap tersebut, kata dia, terlihat dengan mengklaim kemenangan dari hasil quick qount lembaga survei abal-abal dan menarik diri dari proses rekapitulasi resmi KPU.

"Sikap mendelegitimasi KPU dan putusannya direspon negatif oleh publik," katanya dalam rilis hasil survei 'Head to Head Dukungan Prabowo-Jokowi Pasca Keputusan Resmi KPU', Kamis (7/8).

Survei dilakukan terhadap 1200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan pada awal Agustus 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement