Rabu 06 Aug 2014 09:12 WIB

Ribuan Pendukung Prabowo-Hatta Aksi di Depan Gedung MK

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Erik Purnama Putra
Eggi Sudjana (kanan).
Foto: Antara
Eggi Sudjana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa datang ke Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (6/8). Massa ini melakukan aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Pada hari ini MK akan menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden/Wakil Presiden.

Sekitar enam mobil yang membawa soundsystem diparkir di depan gedung MK. Beberapa orang tampak naik di atasnya dan bergiliran memberikan orasi. "Di mana kawanku, di mana kawanku, datang ke mari satu perjuangan," kata salah satu pendukung di atas mobil.

Orator lainnya meminta agar para pendukung Prabowo-Hatta berkumpul dan merapat di depan gedung MK. Sekaligus mengingatkan agar tidak terpancing provokasi. "Paling dicermati, awas, terjadi gesekan. Karena tim kita tidak satupun menginginkan terjadi gesekan," ujar salah satu pendukung.

Anggota Tim Hukum Prabowo-Hatta Eggy Sudjana pun sempat melakukan orasi di atas mobil. Ia pun mengingatkan agar para pendukung pasangan nomor urut 1 itu tidak terpancing. "Kita sebagai pecinta, pendukung, dan pemilih Prabowo-Hatta, jangan terpancing provokasi-provokasi apapun," katanya.

Eggy pun mengirimkan pesan pada aparat kepolisian yang sudah menjaga gedung MK. Ia memberikan jaminan para pendukung Prabowo-Hatta tidaka akan membuat kerusuhan. "Kalau ada yang membuat kerusuhan, itu pasti bukan dari kita. Jadi tolong (pendukung) menjaga sikap baik-baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement